Akhir-akhir ini suhu politik di berbagai belahan dunia mulai memanas, ada konflik antara Amerika Serikat dengan Iran, sampai kedaulatan Indonesia yang mulai diganggu oleh Tiongkok.

Memang tidak ada satupun orang di dunia ini yang menginginkan peperangan, apalagi sampai terjadi perang dunia Ketiga. Tapi buat kamu yang masih awam tentang perang dan penasaran dengan situasi peperangan modern atau zaman dulu, Jaka punya nih rekomendasi game perang yang bisa dimainkan.

Penasaran apa aja daftarnya? Nih latian dulu aja di game perang Android seru berikut ini.


Spoiler for Latian terjun ke medan perang
Modern Combat 5: eSports FPS


Game perang Android pertama yang Jaka rekomendasikan di tahun 2020 ini adalah Modern Combat 5: eSports FPS. Game ini sangat populer di kalangan game mobile lho, terlihat dari jumlah pemainnya yang sudah banyak.

Selain gampelay yang realistis, visual pada game ini juga sangat bagus, tidak kalah dengan konsol PS4. Apalagi dengan fitur online multiplayernya yang membuat game ini semakin menarik untuk dimainkan.



Modern Combat seri kelima ini jaka nobatkan sebagai salah satu Game FPS terbaik di Android yang wajib hukumnya kamu coba gan!



Spoiler for Kalo ini latian strategi perangnya nih
Command & Conquer: Rivals PVP


Game ini merupakan game perang Android yang bergenre strategi gan. Di sini agan bisa menjadi seorang pemimpin perang yang ditugaskan untuk menyusun prajurit dan mengalahkan semua musuh.

Agan akan bermain satu lawan satu dengan musuh dan saling merebut senjata nuklir yang ada di area tengah peperangan. Pemain yang mendapatkan kontrol atas nuklir biasanya dinobatkan sebagai pemenang.

Meskipun gameplaynya terlihat simpel, tapi jangan harap agan bisa memenangkannya dengan mudah, karena ini permainan strategi, agan juga harus bangun strategi dan prajuriy itu dengan kuat yaaa!



Spoiler for Latian mengendarai Tank
World of Tanks Blitz MMO


Selain versi PCnya, ternyata agan juga bisa main game ini versi mobile-nya lho. Permainan mobile-nya juga gak kalah seru, agan berperang melawan pemain lain dengan menggunakan tank dalam mode 7 vs 7.

Terdapat lebih dari 200 jenis kendaraan tank dan 18 arena pertempuran yang bisa agan gunakan dalam peperangan. Tank dalam game ini juga didasari dari tank perang asli lho gan.

Di setiap tank yang agan punya, agan juga bisa mengupgrade tank agar semakin tangguh dalam peperangan. Semakin banyak kemenangan, semakin banyak pula resource yang bakal agan dapatkan untuk membangun tank supaya lebih kuat lagi.



Spoiler for Latian Sniper gan!
Cover Fire


Game yang satu ini merupakan salah satu game perang offline terbaik gan. Game ini mengajak agan untuk berperan menjadi seorang sniper yang akan membunuh lawan secara diam-diam.